Thank You

Terimakasih telah menyempatkan waktu di blog ini. Masukan, kritik dan saran dari Anda, sangat saya harapkan demi pengembangan isi blog ini, baik content maupun tampilan.

IndexBerita Terkini

Rabu, 13 Januari 2010 | 3:15:00 AM

Cara Membuat Blog di Blogger

Bagi Anda yang senang dengan menumpahkan pikiran dengan menulis aktivitas keseharian di buku diary, mungkin ada baiknya Anda beralih ke media elektronik online alias internet. Salah satu fasilitas internet yang tepat untuk bercerita dan menulis, adalah Blog. Jangan khawatir, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepersen-pun kok, alias gratis 100 persen. Platform blog sebenarnya ada puluhan, bahkan mungkin ratusan. Diantaranya blogger atau blogspot, wordpress, multiply, blogsome, dan lain sebagainya.

Namun kali ini, Kotak Tutorial ingin memberikan tips bagaimana membuat blog di blogger.com. Salah satu platform blog yang paling banyak penggunanya. Berikut tahapan dan cara mendaftar di blooger :

Pertama, sebelum mendaftar di blogger, terlebih dahulu Anda harus memiliki alamat email. Kalau boleh memberi saran, sebaiknya Anda menggunakan alamat email gmail atau yahoo.

Kedua, silahkan masuk ke alamat www.blogger.com. Dan Anda akan melihat tampilan sebagai berikut :



Setelah masuk ke halaman blogger.com, silahkan klik tautan "Buat Blog" dan Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya, seperti gambar di bawah ini :



Silahkan masukkan alamat email, pasword, nama tampilan yang Anda inginkan dan jangan lupa code untuk verifikasi kata. Setelah itu, klik lanjutkan. Tahapan terakhir, Anda tinggal memasukkan nama blog Anda, pilih template dasar dan silahkan memulai blogging pertama Anda. Selesai. Mudah bukan?. Ayo, tunggu apa lagi?. Segera meluncur ke TKP dan selamat bergabung di dunia blogger.

2 komentar:

Setiawan Djody mengatakan...

Tutorial yang sangat bermanfaat. Kelebihan blog dengan platform blogger/blogspot memang terletak di basic code HTML-nya. Kita isa mengubah dan mengutak-atik sesuai dengan keinginan dibanding blog platform lain. Tetap berkarya dan salam kenal

Setiawan Djody mengatakan...

Thank's bro. Saya sependapat dengan Anda....

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar Anda disini...

 
Copyright © 2009 - 2010. Kotak Tutorial - All rights reserved | Proudly Powered by Blogger.com
Blogger Template Created by Herdiansyah Hamzah | Original Basic Design by Douglas Bowman