Thank You

Terimakasih telah menyempatkan waktu di blog ini. Masukan, kritik dan saran dari Anda, sangat saya harapkan demi pengembangan isi blog ini, baik content maupun tampilan.

IndexBerita Terkini

Kamis, 14 Januari 2010 | 7:17:00 AM

Cara Menghilangkan Navbar Blogger

Navbar blogger merupakan navigasi dasar yang disediakan oleh template blogger. Namun terkadang tampilan navbar ini membuat blog kita terlihat kurang profesional, paling tidak menurut sebagian besar bloggers. Untuk itu, banyak yang memilih untuk menghilangkan navbar bawaan blogger tersebut. Ada dua alternatif untuk menghilangkan navbar blogger ini, yakni : pertama, menghilangkan secara statis. Dalam artian, jika kursor kita arahkan ke posisi navbar, maka navbar Anda akan muncul kembali. Dan kedua, Anda dapat menghilangkan navbar secara permanen, alias tidak akan muncul kembali. Berikut tutorial menghilangkan navbar di blogger.

Cara pertama, menghilangkan navbar secara statis. Silahkan login terlebih dahulu ke account blogger Anda, dan langsung masuk ke halaman edit HTML. Tambahkan kode CSS di bawah ini, tepat di atas kode ]]></b:skin> :
#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}
Cara kedua, menghilangkan navbar secara permanen. Sama seperti cara pertama di atas, namun Anda tinggal mengganti kode di atas dengan kode di bawah ini :
/* Navbar Frame
----------------------------- */
#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none}
Selesai, silahkan simpan template dan lihat hasilnya. Namun sebelum Anda menghilangkan navbar blogger tersebut, ada baiknya Anda membaca TOS blogger secara teliti, sebab menghilangkan navbar, bisa jadi termasuk salah satu bentuk pelanggaran, yang bisa jadi membuat blog Anda ditutup oleh pihak blogger . Jika Anda tetap ingin menghilangkan navbar tersebut, resiko dan konsekuensi ditanggung sendiri ya.

5 komentar:

Jurnal Borneo mengatakan...

Menghilangkan navbar blogger, konon tidak dilarang oleh pihak blogger. Tapi alangkah lebih baik, jika hal tersebut di cek kembali di TOS blogger. Trims

produk elektronik casio mengatakan...

mas saya udah pake kode itu tapi ngak hilang juga ya? apanya yang salah

Jurnal Borneo mengatakan...

@Produk Casio : saya sudah mengunjungi blog mas. Informasi yg menarik. Soal navbar, saya tidak melihatnya di blog mas. Biasanya klo menggunakan template standar, kode di atas akan langsung berfungsi.

amal_kasih mengatakan...

wah sama saya gk bisa2 emang cupu ya

andi_guritno mengatakan...

wah mantap... berhasil hilang navbar saya, terima kasih infonya. Mudah2an gak di hapus blog saya :-)

www.mastergadgets.blogspot.com

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar Anda disini...

 
Copyright © 2009 - 2010. Kotak Tutorial - All rights reserved | Proudly Powered by Blogger.com
Blogger Template Created by Herdiansyah Hamzah | Original Basic Design by Douglas Bowman